5 cara merawat kulit wajah kering sensitif dan berjerawat

cara merawat kulit wajah kering sensitif dan berjerawat

   Ketika kontak dengan produk-produk tertentu, kulit sensitif sangat mudah mengalami iritasi dan kemerahan saat memakai produk yang tidak cocok untuk kulit sensitif, sementara kulit yang umum tidak akan merah. Jadi, ini adalah kondisi kulit sensitif yang bisa dilihat dari aktivitas sehari-hari, tanpa harus benar-benar menjalani tes khusus. Berbagai faktor dapat mempengaruhi reaksi kulit sensitif seperti faktor genetik, usia, jenis kelamin, matahari, penggunaan obat-obatan tertentu, atau adanya penyakit tertentu.

Beberapa perawatan yang harus dilakukan untuk mengelola kulit sensitif:

Makan makanan sehat

   Ingat bahwa makanan sehat berarti kulit yang sehat. Jadi nikmati nutrisi tubuh mau itu buah-buahan ataupun sayuran, untuk menjaga kulit sensitif tetap sehat setiap saat.

Jangan mandi dengan air panas

   Air panas menyebabkan pembengkakan pembuluh darah dan menghilangkan kelembapan alami dari kulit. Ekspansi pembuluh darah Ini bisa membuat kulit merah dan kering. Karena itu, jangan mandi dalam air yang lebih hangat dari suhu tubuh agar kulit sensitif tidak memerah.

Bersihkan wajah dan tubuh

   Respon setiap orang terhadap produk pembersih dengan metode pembersihan gesekan, seperti busa atau gosok lembut, namun, untuk kulit sensitif, disarankan menggunakan sabun pembersih yang tidak mengandung banyak detergen. Sabun Brava memiliki kecenderungan untuk mengiritasi kulit, terutama ketika kulit sangat sensitif. Sabun jenis ini biasanya tidak menghasilkan busa. Selain menggunakan sabun tidak mengandung deterjen, Anda juga disarankan agar tidak menggosok kulit terlalu kuat.

Catat juga frekuensinya. Jangan menggosok terlalu kuat pada kulit sensitif, karena akan membuat kulit kering dan mudah teriritasi.

Menjaga kelembapan kulit

   Kulit akan terhidrasi dengan baik, lebih kuat dan lebih sehat. Pilih sabun yang dicerna setiap hari, terkendali setelah mandi, dan gunakan pelembab sesegera mungkin. Pelembab akan meningkatkan elastisitas kulit terhadap pengeringan dan abrasi kulit sehingga akan melapisi kulit dan tidak mudah kemerahan atau iritasi.

Pemilihan produk perawatan kulit yang baik

   Silakan pilih produk dengan komposisi kimia yang paling tidak mungkin menyebabkan iritasi. Produk ini sering disebut sebagai "hypoallergenic" dan tidak mengandung pengawet, wewangian, atau zat pewarna, dan umumnya dapat merangsang kulit sensitif. Hindari kontak dengan pengawet atau produk yang mengandung alkohol, karena dapat menyebabkan kulit kering.

Jika kesulitan untuk memilih produk perawatan kulit, konsultasikan dengan ahli dan dapatkan saran perawatan kulit yang tepat untuk kulit sensitif.

   Berikut adalah 5 cara merawat kulit wajah kering sensitif dan berjerawat, jadi tunggu apalagi segera lakukan kelima tahap berikut ya agar kulit wajah sensitif Anda terbebas dari jerawat. Sekian dari saya jangan lupa share artikel ini ya!


EmoticonEmoticon