7 rahasia awet muda untuk cegah penuaan dini


rahasia awet muda untuk cegah penuaan dini

   Penuaan dini adalah kondisi yang tidak diinginkan setiap orang mau itu pria ataupun wanita. Tetapi apa daya jika usia dan faktor genetik yang berperan dalam penuaan tidak dapat diperdebatkan. Namun jangan khawatir, karena ada faktor lain yang dapat mencegah dan memanipulasi penuaan dini. Peningkatan usia dan faktor genetik diketahui secara internal. Beberapa faktor eksternalnya ialah paparan sinar matahari, polutan dan pola hidup yang berbahaya.

Anda dapat beroperasi pada faktor eksternal. Jika tidak ingin mengalami penuaan dini dengan cepat, berikut adalah tipsnya:
  • Lindungi kulit dari sengatan sinar matahari

   Matahari bisa membuat usia kulit lebih cepat kerutan. Kasus ini disebut penuaan foto. Untuk menghindari hal ini, kami sarankan untuk menghindari sinar matahari, terutama dalam periode jam 10 s/d 14 siang. Topi lebar dan pakaian dengan lengan panjang atau celana panjang dapat membantu membatasi paparan sinar matahari langsung ke permukaan kulit.

   Tidak ada salahnya menggunakan kacamata hitam untuk mengurangi kerutan di sekitar mata. Jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya secara teratur setiap pagi dan sore.
Anda dapat mengunci air saat mandi atau mencuci muka, dan segera gunakan pelembab untuk mengganti pelembab kulit alami yang hilang. Jangan lupa gunakan pelembap di bibir karena area ini juga tidak lolos dari proses penuaan.
  • Gunakan pelembab setiap hari

   Seiring bertambahnya usia, produksi kelenjar menurun. Dengan sinar matahari, pembekuan, cuaca, dan faktor lingkungan lainnya. Kulit akan menjadi lebih mudah kering. Pengeringan akan meningkatkan tampilnya garis-garis halus pada keriput. Karena itu, penting untuk menjaga kulit tetap lembab dan rajin menggunakan humidifier.
  • Bersihkan wajah secara teratur

   Debu, polutan, dan keberadaan berbagai zat berbahaya atau mikroorganisme yang dapat memicu kejadian yang dapat menyebabkan iritasi dan pada akhirnya mempercepat proses penuaan dini. Terutama setelah melakukan aktivitas di luar rumah, biasakan membersihkan wajah secara teratur. Pastikan bahwa produk pembersih yang digunakan tidak mengandung pelembut dan deterjen (bukan busa).

Selain itu, jangan menggosok kulit terlalu kuat. Karena bisa memulai timbulnya rangsangan terhadap kulit yang secara bertahap mempercepat proses penuaan dini.
  • Konsumsi makanan sehat dan bergizi

   Kandungan gizi yang dikonsumsi setiap hari selalu membantu menjaga kulit tetap sehat. Makan makanan bergizi dan pastikan sesusai dengan kebutuhan tubuh, termasuk kulit. Perbanyak makan buah dan sayuran. Antioksidan akan melawan banyak radikal bebas di dalam tubuh, oleh karena itu buah dan sayuran baik untuk mencegah penuaan dini.
  • Hindari Merokok

   Perokok biasanya memiliki kulit yang tampak kusam, kering, dan kasar. Selain itu, merokok juga menyebabkan kontraksi otot wajah, karena memicu timbulnya kerutan di wajah di area bibir. Jadi Jika Anda seorang perokok, hentikan kebiasaan itu sekarang!
  • Rajin berolahraga

   Berbagai penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah dan konstitusi internal tubuh. Apa hasilnya? Tentu saja, menghasilkan kulit yang sehat berkilau.
  • Tidur yang cukup

   Tidur memberi waktu bagi tubuh untuk memperbarui segala sesuatu di dalamnya. Proses penuaan yang lebih lambat biasanya lebih sering diperbarui. Jadi, dengan kebutuhan tidur harian yang cukup, hal ini akan memberi waktu yang cukup juga untuk tubuh agar bisa bekerja lebih optimal.

   Berikut adalah faktor eksternal dari 7 rahasia awet muda untuk cegah penuaan dini, jadi tunggu apalagi ? Segera lakukan faktor eksternalnya dalam keseharian kamu ya agar kulit tetap kencang dan bercahaya. Sekian dari saya jangan lupa share ya!


EmoticonEmoticon