Daftar Obat Sakit Gigi Yang Ada Di Warung


   Mendadak sakit gigi?, tidak sempat ke dokter, bingung ingin membeli obat apa di warung dekat rumah kamu? Biasanya sakit gigi yang kambuh diobati dengan obat penghilang rasa sakit atau analgesik, tapi itupun biasanya pemberian dokter jika ke rumah sakit. Nah agar kalian tidak bingung lagi memilih obat yang tepat dengan dosis yang tepat kalian bisa membaca info berikut.

Berikut ini adalah daftar obat sakit gigi yang bisa kamu beli di warung terdekat dengan dosis pemakaiannya yang benar!

Paracetamol


Obat ini memang sudah sangat terkenal, bahkan mungkin kamu juga sudah tahu kalau obat ini bisa mrngatasi sakit gigi.

Baca Juga: Tips Mengatasi Bau Mulut Yang Ampuh!

   Obat yang bisa disebut Acetaminophen ini juga adalah jrnis obat NSAIDs yang fungsinya bukan hanya untuk mengobati sakit gigi saja. Tapi untuk berbagai macam penyakit seperti Nyeri otot, flu, demam, sakit punggung sampai sakit kepala!

PENTING!!
Jika kamu mengidap penyakit hati dan alergi sebaiknya jangan meminum obat paracetamol ini walaupun sakit gigimu menyiksa.

Nah jika kamu tidak mengidap penyakit tersebut, kamu bisa meminum obat paracetamol ini dengan dosis berikut!

Orang dewasa : 1000mg setiap 6 sampai 8 jam ( berarti paling cepat 3 jam sekali minum obat ini, dosisnya hanya 2 tablet 500g perhari)

Anak berumur 12+ : dosisnya hanya 365 sampai 650 mg saja dengan kurun waktu 4-6 jam.

Anak yang berusia lebih dari 6 bulan sampau 12 tahun hanya boleh keminum 10-15 mg setiap 4-6 jam sekali. Tidak boleh lebih dari lima kali dalam sehari meminum obatnya.

Ibu profen


Obat kedua yang bisa kamu beli diwarung terdekat adalah obat ibuprofen, obat ini tersedia dalam
berbagai bentuk seperti tablet, kapsul, sirup dan kaplet.

Baca Juga: Tips Mudah Turunkan Berat Badan Sampai 10KG!

   Ibu profen adalah obat generik yang terkandung dialam berbagai macam obat seperti obat bermerk: Proris, Arfen, Motrin, dan jenis lainya. Untuk penggunaannya jangan meminum obat ini dalam perut kosong karena dapat menyebabkan lambung mengalami luka.

Untuk dosisnya bisa dilihat sebagai berikut:

   Orang dewasa hanya 200 - 400 mg setiap 4 sampai 6 jam sekali. Anak diatas 6 bulan, biasanya di sesuaikan dengan berat badannya. Biasanya harus memakai resep dokter, boasanya dosis yang diberikan itu 10mg setiap 6 : 8 jam sehari. Tidak boleh lebih dari 40mg. Saya sarankan jika sakit gigi sudah mereda hentikan penggunaan obat2 ini karena tidak akan efektif dan malah menimbulkan masalah baru.

Naproxen


   Obat yang ketiga ini juga seringkali digunakan untuk mengobati dakit gigi, untuk dosis penggunaannya sendiri bisa kamu lihat dibawah. Orang dewasa : 550mg sodium diminum sekali setiap 6 - 8 jam sehari sesuai kebutuhan kamu, tapi ingat jangan berlebihan!
Obat naproxen ini juga tersedia dalam bentuk tablet 220mg. Contoh obat dari Naproxen ini adalah xenifar.

PENTING!!
Obat ini memiliki efek samping yang cukup banyak setelah meminumnya seperti, sakit perut,  mulas, diare , sembelit dan juga penglihatan yang memudar alias pandangan menjadi kabur.
Anak anak yanf berumur lebih dari 2 tahun : 2,5 - 10mg setiap 12 jam sekali atau sehari sekali, Jika anda akan melakukan operas sebaiknya memberitahu dokter kalau anda sedang mengkonsumsi obat naproxen.

KESIMPULAN: sebaiknya anda pergi ke rumah sakit atau menemui dokter jika mengalami sakit gigi agar diberikan dosis dan obat yang benar benar bisa mengobati sakit gigi!

Latest


EmoticonEmoticon